SETTING PPOE DI MODEM
1.
Buka winbox,lalu pilih neighbors lalu klik nama
MikroTik dan yang ipnya ada huruf angka,lalu connect/enter
2.
Klik ip
lalu address,klik + lalu kasih ip lalu pilih ether mana yang ingin kalian kasih
ip lalu ok3.klik PPPP lalu klik PPPoE servers
lalu tambah lalu setting sesuai digambar lalu klik ok
4. Klik ip pool,lalu tambahkan lalu
edit sesuai gambar lalu ok
5.lalu klik ppp,lalu tambahkan lalu
edit sesuai gambar klik ok
6.masih di ppp klik profiles lalu
tambahkan edit sesuai gambar
7.masih di ppp klik secrets
tambahkan lalu edit sesuai gambar lalu ok
8.lalu klik ip terus firewall lalu
pilih nat lalu tambahkan dan pilih action lalu edit sesuai gambar lalu ok
9.masuk keinternet modemnya Netvibes
2 atau yang lainnya kalo Namanya beda
10. Lalu masuk browser cari ip
modemnya yaitu seperti yang ada di gambar lalu isin user dan sandinya usernya
superadmin dan sandinya suportadmin lalu loginkan
11.klik network lalu broadband
lalu edit sesuai gambar
12.tambahkan 1 lagi karena kita
akan memakai modem 2,untuk ngeditnya sama kayak yang di awal ini.gambar ini Cuma
disuruh eidt lagi kalo modem 1 gak usah nambah lagi
13.masih dinetwork klik wlan,lalu
edit sesuai gambar
14.lalu cek internet dan wifi nya pun muncul
Untuk Langkah langkahnya saya
masih ngawur karena belum paham sama apa yang saya kerjakan
Komentar
Posting Komentar