SETTING PPOE DI MODEM

 

1.       Buka winbox,lalu pilih neighbors lalu klik nama MikroTik dan yang ipnya ada huruf angka,lalu connect/enter

2.       Klik  ip lalu address,klik + lalu kasih ip lalu pilih ether mana yang ingin kalian kasih ip lalu  ok3.klik PPPP lalu klik PPPoE servers lalu tambah lalu setting sesuai digambar lalu klik ok4. Klik ip pool,lalu tambahkan lalu edit sesuai gambar lalu ok5.lalu klik ppp,lalu tambahkan lalu edit sesuai gambar klik ok6.masih di ppp klik profiles lalu tambahkan edit sesuai gambar7.masih di ppp klik secrets tambahkan lalu edit sesuai gambar lalu ok8.lalu klik ip terus firewall lalu pilih nat lalu tambahkan dan pilih action lalu edit sesuai gambar lalu ok9.masuk keinternet modemnya Netvibes 2 atau yang lainnya kalo Namanya beda10. Lalu masuk browser cari ip modemnya yaitu seperti yang ada di gambar lalu isin user dan sandinya usernya superadmin dan sandinya suportadmin lalu loginkan11.klik network lalu broadband lalu edit sesuai gambar12.tambahkan 1 lagi karena kita akan memakai modem 2,untuk ngeditnya sama kayak yang di awal ini.gambar ini Cuma disuruh eidt lagi kalo modem 1 gak usah nambah lagi13.masih dinetwork klik wlan,lalu edit sesuai gambar

14.lalu cek internet  dan wifi nya pun muncul

Untuk Langkah langkahnya saya masih ngawur karena belum paham sama apa yang saya kerjakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INSTALL MIKHMON DI XAMPP

Basic konfigurasi MIKROTIK

hotspot